Petunjuk Teknis Pelaksanaan ANBK 2022 Jenjang Sekolah Satuan Pendidikan

 
Pelaksana tingkat satuan pendidikan dibentuk oleh masing-masing kepala satuan  pendidikan. Kepala satuan pendidian mengusulkan pengawas kepada Panitia tingkat  Kabupaten/Kota. Kepala satuan pendidikan bertanggung jawab dalam pelaksanaan AN  di tingkat satuan pendidikan.


Pelaksana tingkat satuan pendidikan memiliki tugas dan tanggung jawab yang tertuang  pada POS AN tahun 2022 pada BAB II Poin D.2 tentang pelaksana AN Tingkat Satuan  Pendidikan.
 
Pelaksana tingkat satuan pendidikan diharapkan melakukan hal-hal sebagai berikut:
  1. melaporkan permasalahan teknis di Satuan Pendidikan ke tim teknis  kabupaten/kota atau tim teknis provinsi melalui layanan bantuan pada laman  ANBK;
  2. berkoordinasi dengan Tim Teknis Kabupaten/Kota atau Tim Teknis Provinsi terkait pelaksanaan ANBK;
  3.  melakukan pendataan sarana dan prasarana pada laman  https://vervaltik.data.kemdikbud.go.id/
  4. mempersiapkan infrastruktur yang akan digunakan pada pelaksanaan ANBK
  5. memastikan infrastruktur dapat berfungsi dengan baik pada pelaksanaan ANBK
  6. mengikuti langkah-langkah teknis pelaksanaan ANBK sesuai dengan prosedur dan  juknis yang tercantum pada laman https://anbk.kemdikbud.go.id/
  7. senantiasa memantau pengumuman atau informasi pada laman  https://anbk.kemdikbud.go.id/ serta melaksanakan petunjuk pada pengumuman  atau informasi tersebut
  8. memilih status dan moda pelaksanaan pada laman https://anbk.kemdikbud.go.id/
    • Mandiri moda daring
    • Mandiri moda semi daring
    • Menumpang (moda sesuai dengan tempat pelaksanaan
   9. Tabel jumlah kebutuhan minimal sarana komputer untuk status pelaksanaan            ANBK mandiri
   10. Bagi satuan pendidikan dengan status pelaksanaan menumpang membuat             administrasi kesepakatan dengan satuan pendidikan status pelaksanaan                    mandiri.
    11. melakukan pengaturan ruang/ID Proktor, gelombang dan sesi                                   https://anbk.kemdikbud.go.id/
    12. memastikan peserta utama dan cadangan yang sudah ditetapkan untuk mengikuti  seluruh rangkaian kegiatan ANBK.
    13. memastikan kelengkapan administrasi seperti: daftar hadir, berita acara,             pakta  integritas, dan lain-lain selama pelaksanaan ANBK tercantum pada             laman  

    14.   memastikan kepala satuan pendidikan dan seluruh pendidik mengikuti             survei  lingkungan belajar (sulingjar) sesuai dengan jadwal yang sudah                 ditetapkan
    15.   memastikan satuan pendidikan menyiapkan peralatan protokol Kesehatan
    16.   menyampaikan laporan akhir pelaksanaan ANBK diantaranya: Pakta                 integritas,  daftar hadir, berita acara dan SK kepanitiaan satuan pendidikan

 Untuk Selengkapnya silahkan akses dibawah ini :

 

Sekian dan Terimakasih Semoga Bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post